Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA CARA MEMELIHARA TANAMAN, BAGIAN TANAMAN

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Tanaman
Sub Tema                    : Cara Memelihara Tanaman, Bagian Tanaman
Minggu/Semester        : 17/1

HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN/
Aku punya tanaman singkong
15. Memperhatikan orang tua/teman berbicara
1. Memutar dan mengayunkan lengan
1. Mengelompokkan benda dengan berbagai cara yang diketahui anak, misal : menurut warna, bentuk, ukuran, jenis, dll.

13. Menyebutkan nama benda yang diperlihatkan
20. Merapikan mainan setelah digunakan
SELASA/
Aku suka menyiram bunga di sekolah pada waktu pagi

19. Menyayangi yang lebih muda dan menghormati yang lebih tua
2. Meliukkan tubuh
50. Mewarnai bentuk gambar sederhana dengan rapi
10. Membedakan waktu (pagi, siang, malam)
19. Menyanyi lagu anak sambil bermain musik
25. Berani bertanya dan menjawab
RABU/
Menjadi petani yang sedang memupuk tanaman
24. Berbahasa sopan dalam berbicara (tidak berteriak)
3. Membungkukkan badan
15. Mengenal berbagai macam profesi (contoh : dokter, polisi, pilot, dll)

25. Bercerita menggunakan kata ganti aku, saya, kamu, dia, mereka
30. Melaksanakan kegiatan sendiri sampai selesai
KAMIS/
Batang daun kelapa saya buat sapu
29. Menyebutkan perbuatan salah dan benar
28. Bertepuk tangan membentuk irama
53. Menciptakan bentuk dengan lidi, tusuk gigi, sedotan, dll.
28. Membedakan benda-benda yang berbentuk geometri
29. Menceritakan tentang sesuatu yang diperoleh dari buku.
31. Memasang kancing atau resleting sendiri
JUMAT/
Membuat pupuk dari dedaunan
30. Mengenal hari-hari besar agama
30. Memiliki kemampuan mendengar yang baik
56. Menciptakan sesuatu dari bahan bekas (misal : membuat mobil-mobilan dari kardus bekas, dll)

31. Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih-kurang, sama-tidak sama
33. Menghubungkan dan menyebutkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya
32. Memasang dan membuka tali sepatu
SABTU/
Aku tahu bagian-bagian tanaman yang ada di kebunku
29. Menyebutkan perbuatan salah dan benar
32. Melakukan BAB sendiri secara benar.
61. Menggunting dengan berbagai media berdasarkan bentuk/pola (lurus, lengkung, segi tiga)
41. Menghubungkan/ memasangkan lambang bilangan dengan benda-benda sampai 10 (anak tidak disuruh menulis)
13. Menyebutkan nama benda yang diperlihatkan.
33. Mengerjakan tugas sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar