RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema :
Tanaman
Sub Tema :
Macam-Macam Tanaman
Minggu/Semester :
15/1
HARI/TOPIK
|
NAM
|
MOTORIK KASAR, HALUS
|
KOGNITIF
|
BAHASA
|
SOSEM
|
SENIN/
Bermain menjadi seorang tukang kayu menebang pohon
di kebun
|
1. Menyanyi lagu-lagu keagamaan
|
2. Meliukkan tubuh
|
1. Mengelompokkan benda dengan berbagai cara yang
diketahui anak, misal : menurut warna, bentuk, ukuran, jenis, dll.
17. Memerangkan berbagai macam profesi (contoh :
sebagai dokter, polisi, guru, dll) bermain peran
|
1. Melakukan 3-5 perintah secara berurutan dengan
benar
|
27. Mengambil keputusan secara sederhana
|
SELASA/
Aku suka melihat tanaman perdu/ semak di dekat
sekolah
|
2. Mengenal tempat-tempat ibadah
|
7. Memanjat, bergantung dan berayun
|
2. Menunjuk sebanyak-banyaknya benda, hewan, tanaman
yang mempunyai warna, bentuk, ukuran atau ciri-ciri tertentu?
|
4. Menyebutkan gerakan-gerakan misal : jongkok,
duduk, berlari, makan, dll.
|
29. Mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan (misal :
berpakaian, menggosok gigi, makan)
|
RABU/
Mencari dan merasakan hasil/ buah dari tanaman
perdu/semak
|
3. Bersyair yang bernafaskan agama
|
8. Berdiri dengan tumit, berdiri diatas satu kaki
dengan seimbang
44. Menari menurut irama/ musik yang didengar
|
3. Membedakan bermacam-macam rasa, baru dan suara
berdasarkan percobaan
23. Menyebutkan konsep depan-belakang-tengah-atas,
atas-bawah, kiri-kanan, luar-dalam, pertama-terakhir-diantara, keluar-masuk,
naik-turun, maju-mundur
|
9. Menyebutkan nama diri, nama orang tua, jenis
kelamin, tanggal dan bulan kelahirannya, alamat rumah dengan lengkap.
|
30. Melaksanakan kegiatan sendiri sampai selesai.
|
KAMIS/
Pohon tomat dan terong
|
4. Menyebutkan ciptaan-ciptaan Tuhan
|
15. Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak.
|
6. Apa yang terjadi jika balon ditiup lalu
dilepaskan
35. Membedakan konsep tebal-tipis, tinggi-rendah,
besar-kecil, cepat-lambat, dsbnya.
|
16. Bercerita tentang gambar yang disediakan atau
dibuat sendiri dengan urut dan bahasa yang jelas
|
31. Memasang kancing atau resleting sendiri
|
JUMAT/
Mengamati biji sawi dan menanamnya di polibek
|
10. Menyayangi yang lebih muda
|
37. Menggambar bebas dari bentuk dasar titik,
lingkaran, segi tiga, persegi, dll.
|
8. Percobaan dengan magnit mengamati dengan kaca
pembesar
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat,
lebar/luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkal,
benang, tali, lidi, dll)
|
17. Membaca buku cerita bergambar dan
menceritakannya
|
32. Memasang dan membuka tali sepatu sendiri
|
SABTU/
Mencari tanaman- tanaman yang merambat disekitar
sekolah
|
17. Menghormati yang lebih tua
|
42. Menyusun berbagai bentuk dari balok-balok
|
12. Menceritakan letak lokasi dari rumah ke sekolah
atau ke tempat-tempat yang dikenalnya.
|
19. Menyanyi lagu anak sambil bermain musik
|
33. Mengerjakan tugas sendiri
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar