Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA MACAM TANAMAN

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Tanaman
Sub Tema                    : Macam-Macam Tanaman
Minggu/Semester        : 15/1

HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN/
Bermain menjadi seorang tukang kayu menebang pohon di kebun
1. Menyanyi lagu-lagu keagamaan
2. Meliukkan tubuh
1. Mengelompokkan benda dengan berbagai cara yang diketahui anak, misal : menurut warna, bentuk, ukuran, jenis, dll.
17. Memerangkan berbagai macam profesi (contoh : sebagai dokter, polisi, guru, dll) bermain peran
1. Melakukan 3-5 perintah secara berurutan dengan benar
27. Mengambil keputusan secara sederhana
SELASA/
Aku suka melihat tanaman perdu/ semak di dekat sekolah
2. Mengenal tempat-tempat ibadah
7. Memanjat, bergantung dan berayun
2. Menunjuk sebanyak-banyaknya benda, hewan, tanaman yang mempunyai warna, bentuk, ukuran atau ciri-ciri tertentu?
4. Menyebutkan gerakan-gerakan misal : jongkok, duduk, berlari, makan, dll.
29. Mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan (misal : berpakaian, menggosok gigi, makan)
RABU/
Mencari dan merasakan hasil/ buah dari tanaman perdu/semak
3. Bersyair yang bernafaskan agama
8. Berdiri dengan tumit, berdiri diatas satu kaki dengan seimbang
44. Menari menurut irama/ musik yang didengar
3. Membedakan bermacam-macam rasa, baru dan suara berdasarkan percobaan
23. Menyebutkan konsep depan-belakang-tengah-atas, atas-bawah, kiri-kanan, luar-dalam, pertama-terakhir-diantara, keluar-masuk, naik-turun, maju-mundur
9. Menyebutkan nama diri, nama orang tua, jenis kelamin, tanggal dan bulan kelahirannya, alamat rumah dengan lengkap.
30. Melaksanakan kegiatan sendiri sampai selesai.
KAMIS/
Pohon tomat dan terong
4. Menyebutkan ciptaan-ciptaan Tuhan
15. Menyanyi sambil berekspresi sesuai lagu anak.
6. Apa yang terjadi jika balon ditiup lalu dilepaskan
35. Membedakan konsep tebal-tipis, tinggi-rendah, besar-kecil, cepat-lambat, dsbnya.
16. Bercerita tentang gambar yang disediakan atau dibuat sendiri dengan urut dan bahasa yang jelas
31. Memasang kancing atau resleting sendiri
JUMAT/
Mengamati biji sawi dan menanamnya di polibek
10. Menyayangi yang lebih muda
37. Menggambar bebas dari bentuk dasar titik, lingkaran, segi tiga, persegi, dll.
8. Percobaan dengan magnit mengamati dengan kaca pembesar
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat, lebar/luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkal, benang, tali, lidi, dll)
17. Membaca buku cerita bergambar dan menceritakannya
32. Memasang dan membuka tali sepatu sendiri
SABTU/
Mencari tanaman- tanaman yang merambat disekitar sekolah
17. Menghormati yang lebih tua
42. Menyusun berbagai bentuk dari balok-balok
12. Menceritakan letak lokasi dari rumah ke sekolah atau ke tempat-tempat yang dikenalnya.
19. Menyanyi lagu anak sambil bermain musik
33. Mengerjakan tugas sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar