Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA MENJAGA KEBERSIHAN

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Kebutuhanku
Sub Tema                    : Menjaga Kebersihan
Minggu/Semester        : 11 / 1


HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN / Bermain menata alat-alat kebersihan rumah
2. Mengenal tempat ibadah
23. Mengekpresikan diri dalam gerak bervariasi

55. Bermain warna dngan berbagai media, misal: krayon, cat air, benang, kelereng, dll.
34. Menggunakan konsep waktu (hari ini, nanti, sekarang, besok, kemarin)
2. Menunjukkan beberapa gambar yang diminta

33. Menghubungkan dan menyebutkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambagkannya
24. Berkomunikasi dengan temannya ketika mengalami musibah (misal: sakit, sedih, dll)
SELASA / Membuat kemoceng secara berkelompok
4. Menyebutkan ciptaan-ciptaan Tuhan
26. Melemparkan obyek ke sasaran dengan satu atau dua tangan

57. Membuat berbagai bunyi dengan berbagai alat (misal: gitar, tamborin, dll)
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat, lebar/ luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkal, benang, tali, lidi, dll)
8. Memahami aturan dan melakukan bermacam-macam permainan

35. Menulis nama panggilan dirinya
25. Berani bertanya dan menjawab
RABU / Aku rajinmenjaga kebersihan agar sehat
7. Melaksanakan gerakan beribadah secara berurutan namun belum secara rutin
31. Membantu dirinya sendiri, misal: makan, mandi, menyisir rambut, mengikat tali sepatu, tanpa bantuan

59. Memegang pensil dengan banar (antara ibu jari dan dua jari)

38. Membilang/ menyebut urutan bilangan dari 1-20
10. Menjawab pertanyaan sederhana
26. Mau megemukakan pendapat secara sederhana
KAMIS / Akibat tidak memelihara kebersihan
9. Menyayangi sahabat
23. Menangkap objek sesuai bentuk dan ukuran dengan satu atau dua tangan

68. Mengukur tinggi bandan
39. Membilang dengan menunjuk benda (mengenal konsep bilangan dengan benda-benda sampai 10)
20. Mengucapkan sajak dengan ekspresi yang bervariasi misal: perubahan intonasi, perubahan gerak dan penghayatan
28. Berani bercerita secara sederhana
JUMAT / Benda-benda dan obat-obatan yang berbahaya dirumahku
14. Mau mengalah
26. Melemparkan obyek ke sasaran dengan satu atau dua tangan

59. Memegang pensil dengan benar (antara ibu jari dan dua jari)
41. Menghubungkan/ memasangkan lambang bilangan dengan benda-benda sampai 10 (anak tidak disuruh menulis)
26. Meceritakan kembali sesuatu berdasarkan ingatannya
30. Melaksanakan kegiatan sendiri sampai selesai
SABTU / Aku suka makanan yang bergizi bersih dan sehat
15. Memperhatikan orang tua/ teman bicara
31. Membicara dirinya sendiri, misal: makan, mandi, menyisir rambut, mengikat tali sepatu, tanpa bantuan

71. Makan bersama makanan bergizi
42. Membuat coreta/ tulisan yang berbentuk huruf/ kata berdasarkan gambar yang dibuatnya
27. Mendengarkan dan menceritakan kembali cerita secara runtut
31. Memasang kancing atau resleting sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar