RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema :
Kebutuhanku
Sub Tema :
Menjaga Kebersihan
Minggu/Semester :
11 / 1
HARI/TOPIK
|
NAM
|
MOTORIK KASAR, HALUS
|
KOGNITIF
|
BAHASA
|
SOSEM
|
SENIN / Bermain menata alat-alat kebersihan rumah
|
2. Mengenal tempat ibadah
|
23. Mengekpresikan diri dalam gerak bervariasi
55. Bermain warna dngan berbagai media, misal:
krayon, cat air, benang, kelereng, dll.
|
34. Menggunakan konsep waktu (hari ini, nanti,
sekarang, besok, kemarin)
|
2. Menunjukkan beberapa gambar yang diminta
33. Menghubungkan dan menyebutkan tulisan sederhana
dengan simbol yang melambagkannya
|
24. Berkomunikasi dengan temannya ketika mengalami
musibah (misal: sakit, sedih, dll)
|
SELASA / Membuat kemoceng secara berkelompok
|
4. Menyebutkan ciptaan-ciptaan Tuhan
|
26. Melemparkan obyek ke sasaran dengan satu atau
dua tangan
57. Membuat berbagai bunyi dengan berbagai alat
(misal: gitar, tamborin, dll)
|
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat,
lebar/ luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkal,
benang, tali, lidi, dll)
|
8. Memahami aturan dan melakukan bermacam-macam
permainan
35. Menulis nama panggilan dirinya
|
25. Berani bertanya dan menjawab
|
RABU / Aku rajinmenjaga kebersihan agar sehat
|
7. Melaksanakan gerakan beribadah secara berurutan
namun belum secara rutin
|
31. Membantu dirinya sendiri, misal: makan, mandi,
menyisir rambut, mengikat tali sepatu, tanpa bantuan
59. Memegang pensil dengan banar (antara ibu jari
dan dua jari)
|
38. Membilang/ menyebut urutan bilangan dari 1-20
|
10. Menjawab pertanyaan sederhana
|
26. Mau megemukakan pendapat secara sederhana
|
KAMIS / Akibat tidak memelihara kebersihan
|
9. Menyayangi sahabat
|
23. Menangkap objek sesuai bentuk dan ukuran dengan
satu atau dua tangan
68. Mengukur tinggi bandan
|
39. Membilang dengan menunjuk benda (mengenal konsep
bilangan dengan benda-benda sampai 10)
|
20. Mengucapkan sajak dengan ekspresi yang
bervariasi misal: perubahan intonasi, perubahan gerak dan penghayatan
|
28. Berani bercerita secara sederhana
|
JUMAT / Benda-benda dan obat-obatan yang berbahaya dirumahku
|
14. Mau mengalah
|
26. Melemparkan obyek ke sasaran dengan satu atau
dua tangan
59. Memegang pensil dengan benar (antara ibu jari
dan dua jari)
|
41. Menghubungkan/ memasangkan lambang bilangan
dengan benda-benda sampai 10 (anak tidak disuruh menulis)
|
26. Meceritakan kembali sesuatu berdasarkan
ingatannya
|
30. Melaksanakan kegiatan sendiri sampai selesai
|
SABTU / Aku suka makanan yang bergizi bersih dan sehat
|
15. Memperhatikan orang tua/ teman bicara
|
31. Membicara dirinya sendiri, misal: makan, mandi,
menyisir rambut, mengikat tali sepatu, tanpa bantuan
71. Makan bersama makanan bergizi
|
42. Membuat coreta/ tulisan yang berbentuk huruf/
kata berdasarkan gambar yang dibuatnya
|
27. Mendengarkan dan menceritakan kembali cerita
secara runtut
|
31. Memasang kancing atau resleting sendiri
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar