RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema :
Lingkunganku
Sub Tema :
Sekolahku
Minggu/Semester :
7 / 1
HARI/TOPIK
|
NAM
|
MOTORIK KASAR, HALUS
|
KOGNITIF
|
BAHASA
|
SOSEM
|
SENIN /
Alat-alat permainan yang ada di dalam sekolahku
|
1. Menyanyikan lagu keagamaan
|
20. Mendemonstrasika kemampuan motorik kasar seperti
melonpat dan berlari dengan berbagai variasi
|
4. Menunjukkan sedikitnya 12 benda berikut fungsinya
|
12. Memberikan keterangan yang berhubungan dengan
posisi/ keterangan tempat misal: di luar, di dalam, di atas, di bawah, di
muka, di depan, di belakang, di kiri, di kanan, dll
|
16. Bekerja secara mandiri
|
SELASA /
Alat-alat permainan yang ada diluar sekolahku
|
2. Mengenal tempat-tempat
|
24. Melemparkan objek ke beberapa arah dengan tangan
kiri atau kanan
|
7. Benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung,
melayang, tenggelam) benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi)
|
13. Menyebutkan nama benda yang diperhatikan
|
19. Membuang sampah pada tempatnya
|
RABU /
Perabotan sekolahku
|
3. Bersyair yang benafaskan agama
|
25. Menggulirkan bola menyusuri tanah/ lantai dengan
satu/ dua tangan
|
8. Percobaan dengan magnit mengamati dengan kaca
pembesar
|
18. Menanyi lebih dari 20 lagu anak
|
23. Memelihara milik sendiri
|
KAMIS /
UKS dan obat-obatan yang ada disekolahku
|
6. Mulai terlibat dalam acara keagamaan
|
62. Membuat berbagai bentuk dari kertas,
daun-daunan, dll
|
12. Menceritakan letak lokasi dari rumah ke sekolah atau
ke tempat-tempat yang dikenal
|
22. Menceritakan gerak pantonim kedalam bahasa lisan
|
25. Berano bertanya dan menjawab
|
JUMAT /
Menaati tata tertib yang ada disekolahku
|
11. Mau berbagai dengan orang lain
|
63. Menggambar dengan teknik kolase dengan berbagai
media (kertas, ampas kelapa, biji-bijian, kain perca, batu-batuan, dll.
|
13. Menceritakan kegiatan sehari-hari sesuai dengan
waktunya misal: waktu tidur, makan, sekolah
|
32. Membuat gambar dan menceritakan isi gambar
dengan beberapa coreta/ tulisan yang sudah berbentuk huruf/ kata
|
27. mengambil keputusan secara sederhana
|
SABTU / Lingkungan sekitar sekolahku
|
13. Meminta tolong dengan baik
|
67. Menimbang berat badan
|
22. Menunjukkan sedikitnya 12 benda beserta
fungsinya
|
33. menghubungkan menyebutkan tulisan sedergana
dengan simbol yang melambangkannya
|
29. Mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan (misal:
berpakaian, menggosok gigi, makan)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar