Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA SEKOLAHKU

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Lingkunganku
Sub Tema                    : Sekolahku
Minggu/Semester        : 7 / 1

HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN /
Alat-alat permainan yang ada di dalam sekolahku
1. Menyanyikan lagu keagamaan
20. Mendemonstrasika kemampuan motorik kasar seperti melonpat dan berlari dengan berbagai variasi
4. Menunjukkan sedikitnya 12 benda berikut fungsinya
12. Memberikan keterangan yang berhubungan dengan posisi/ keterangan tempat misal: di luar, di dalam, di atas, di bawah, di muka, di depan, di belakang, di kiri, di kanan, dll

16. Bekerja secara mandiri
SELASA /
Alat-alat permainan yang ada diluar sekolahku
2. Mengenal tempat-tempat
24. Melemparkan objek ke beberapa arah dengan tangan kiri atau kanan
7. Benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tenggelam) benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi)

13. Menyebutkan nama benda yang diperhatikan
19. Membuang sampah pada tempatnya
RABU /
Perabotan sekolahku
3. Bersyair yang benafaskan agama
25. Menggulirkan bola menyusuri tanah/ lantai dengan satu/ dua tangan

8. Percobaan dengan magnit mengamati dengan kaca pembesar
18. Menanyi lebih dari 20 lagu anak
23. Memelihara milik sendiri
KAMIS /
UKS dan obat-obatan yang ada disekolahku
6. Mulai terlibat dalam acara keagamaan
62. Membuat berbagai bentuk dari kertas, daun-daunan, dll
12. Menceritakan letak lokasi dari rumah ke sekolah atau ke tempat-tempat yang dikenal

22. Menceritakan gerak pantonim kedalam bahasa lisan
25. Berano bertanya dan menjawab
JUMAT /
Menaati tata tertib yang ada disekolahku
11. Mau berbagai dengan orang lain
63. Menggambar dengan teknik kolase dengan berbagai media (kertas, ampas kelapa, biji-bijian, kain perca, batu-batuan, dll.
13. Menceritakan kegiatan sehari-hari sesuai dengan waktunya misal: waktu tidur, makan, sekolah

32. Membuat gambar dan menceritakan isi gambar dengan beberapa coreta/ tulisan yang sudah berbentuk huruf/ kata
27. mengambil keputusan secara sederhana
SABTU / Lingkungan sekitar sekolahku
13. Meminta tolong dengan baik
67. Menimbang berat badan
22. Menunjukkan sedikitnya 12 benda beserta fungsinya
33. menghubungkan menyebutkan tulisan sedergana dengan simbol yang melambangkannya
29. Mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan (misal: berpakaian, menggosok gigi, makan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar