Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA RUMAH

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Lingkunganku
Sub Tema                    : Rumah
Minggu/Semester        : 5 / 1

HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN /
Guna Rumahku
8. Suka menolong teman dan orang dewasa
7. Memanjat, bergelantungan dan berayun
24. Membedakan konsep berat-ringan, gemuk-kurus, melalui menimbang benda dengan timbangan/ timbangan buatan dan panca indra

5. Membedakan kembali bunyi/ suara tertentu
10. Mengekpresikan perasaannya (misal: marah, sedih, gembira, kaget, dll)
SELASA / Bagian-bagian rumahku
12. Bersikap ramah
11. Senam fantasi bentuk meniru misal: meniruan berbagai gerakan hewan, meniru gerakan tanaman yang terkena angin, (sepoi-sepoim angin kencang dan kencang sekali) dengan lincah

26. Menunjuk sebanyaknya benda, hewan, tanaman yang mempunyai warna, bentukm ukuran atau ciri-ciri tertentu
7. Meniru kembali 4-5 urutan kata
13. Bermain pura-pura tentang profesi
RABU /
Bahan-bahan untuk membuat rumah
14. Mau mengalah
12. Mengekspresikan berbagai gerakan kepala, tangan/ kaki, sesuai dengan irama musik/ ritmik dan lentur

28. Membedakan benda-benda yang berbentuk geometri
8. Memahami aturan dan melakukan bermacam-macam permainan
15. Bermain bersama (permainan halma, ular tangga dll)
KAMIS /
Rumah tempat tinggalku
20. Menyiram/ merawat tanaman
55. Bermain warna dengan berbagai media, misal: krayon, cat air, benang, kelereng, dll

31. Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih kurang, sama-tidak sama
11. Melakukan percakapan dengan teman sebaya atau orang dewasa
17. Berani pergi dan pulang sekolah sendiri bagi yang dekat dengan sekolah
JUMAT / Menciptakan Rumah tempat ibdahku
22. Memberi makan binatang
56. Menciptakan sesuatu dari bahan bekas (misal: membuat mobil-mobilan dari kardus bekas, dll)
35. Memperkirakan urutan berikutnya setelah melihat bentuk lebih dari 3-4 pola yang berurutan, misal: merah-putih-biru-merah-putih-biru

14. Berkomunikasi secara lisan dengan bahasanya sendiri (sesuai anak)
19. Membuat sampah pada tempatnya
SABTU /
 Rumah untuk ayamku
26. Mendengarkan dan memperhatikan teman bicara
57. Membuat bunyi dengan alat (misal: gitar, tamborin, dll)
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat, lebar/ luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkel, benang, tali, lidi, dll
16. Bercerita tentang gambar yang disediakan atau dibuat sendiri dengan urutan dan bahasa yang jelas
23. Memelihara milik sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar