RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema :
Lingkunganku
Sub Tema :
Rumah
Minggu/Semester :
5 / 1
HARI/TOPIK
|
NAM
|
MOTORIK KASAR, HALUS
|
KOGNITIF
|
BAHASA
|
SOSEM
|
SENIN /
Guna Rumahku
|
8. Suka menolong teman dan orang dewasa
|
7. Memanjat, bergelantungan dan berayun
|
24. Membedakan konsep berat-ringan, gemuk-kurus,
melalui menimbang benda dengan timbangan/ timbangan buatan dan panca indra
|
5. Membedakan kembali bunyi/ suara tertentu
|
10. Mengekpresikan perasaannya (misal: marah, sedih,
gembira, kaget, dll)
|
SELASA / Bagian-bagian rumahku
|
12. Bersikap ramah
|
11. Senam fantasi bentuk meniru misal: meniruan
berbagai gerakan hewan, meniru gerakan tanaman yang terkena angin, (sepoi-sepoim
angin kencang dan kencang sekali) dengan lincah
|
26. Menunjuk sebanyaknya benda, hewan, tanaman yang
mempunyai warna, bentukm ukuran atau ciri-ciri tertentu
|
7. Meniru kembali 4-5 urutan kata
|
13. Bermain pura-pura tentang profesi
|
RABU /
Bahan-bahan untuk membuat rumah
|
14. Mau mengalah
|
12. Mengekspresikan berbagai gerakan kepala, tangan/
kaki, sesuai dengan irama musik/ ritmik dan lentur
|
28. Membedakan benda-benda yang berbentuk geometri
|
8. Memahami aturan dan melakukan bermacam-macam permainan
|
15. Bermain bersama (permainan halma, ular tangga
dll)
|
KAMIS /
Rumah tempat tinggalku
|
20. Menyiram/ merawat tanaman
|
55. Bermain warna dengan berbagai media, misal:
krayon, cat air, benang, kelereng, dll
|
31. Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih kurang,
sama-tidak sama
|
11. Melakukan percakapan dengan teman sebaya atau
orang dewasa
|
17. Berani pergi dan pulang sekolah sendiri bagi
yang dekat dengan sekolah
|
JUMAT / Menciptakan Rumah tempat ibdahku
|
22. Memberi makan binatang
|
56. Menciptakan sesuatu dari bahan bekas (misal:
membuat mobil-mobilan dari kardus bekas, dll)
|
35. Memperkirakan urutan berikutnya setelah melihat
bentuk lebih dari 3-4 pola yang berurutan, misal:
merah-putih-biru-merah-putih-biru
|
14. Berkomunikasi secara lisan dengan bahasanya
sendiri (sesuai anak)
|
19. Membuat sampah pada tempatnya
|
SABTU /
Rumah untuk
ayamku
|
26. Mendengarkan dan memperhatikan teman bicara
|
57. Membuat bunyi dengan alat (misal: gitar,
tamborin, dll)
|
37. Membedakan konsep panjang-pendek, jauh-dekat, lebar/
luas-sempit melalui mengukur dengan acuan tak baku (langkah, jengkel, benang,
tali, lidi, dll
|
16. Bercerita tentang gambar yang disediakan atau
dibuat sendiri dengan urutan dan bahasa yang jelas
|
23. Memelihara milik sendiri
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar