Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA PERKEMBANGBIAKAN, BAHAYA, CIRI DAN KEGUNAAN BINATANG

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Binatang
Sub Tema                    : Perkembangbiakan, Bahaya, Ciri-ciri dan Kegunaan Binatang
Minggu/Semester        : 14 / 1


HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN /
Aaku suka membaca buku tentang perkembangbiakan ayam
22. memberi makan binatang
29. mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan, misal: makan, mandi, menyisir rambut, memasang kancing, dan melap tangan, mengikat tali sepatu
24. membedakan konsep berat-ringan, gemuk-kurus, melalui menimbang benda dengan timbangan/ timbangan buatan dan panca indra
29. menceritakan tentang sesuatu yang diperoleh dari buku
1. bersedia bermain dengan teman sebaya dan orang dewasa
SELASA / ceritaku tentang bahaya binatang buas yang ada pada buku di sekolahku
23. berterima kasih jika memperoleh sesuatu
30. memiliki kemampuan mendengar yang baik
26. menunjuk sebanyak-banyaknya benda, hewan, tanaman yang mempunyai warna, bentuk, ukuran atau ciri-ciri tertentu
30. mulai menunjukkan ketertarikan dengan buku/ media cetak
4. membantu memecahkan perselisihan/ masalah
RABU /
Memberi minum ayam agar tetap sehat dan berkembangbiak
24. berbahasa sopan dalam berbicara (tidak berteriak)
35. memotong kuku dengan bantuan orang lain
27. mengelompokkan bentuk-bentuk geometri (lingkaran, segitiga, segiempat, dll)
31. membedakan kata-kata yang mempunyai suku kata awal yang sama (misal: kaki-kali) dan suku kata akhir yang sama (misal: nama-sama, dll)

7. menghemat pemakaian air dan listrik
KAMIS / Lukisanku terbuat dari bulu ayam
28. membedakan perbuatan yang benar dan salah
38. melukis dengan berbagai media(kuas, bulu ayam, daun-daunan, dll)
30. menyebutkan benda-benda yang terbentuk geometri
32. membuat gambar dan menceritakan isi gambar dengan beberapa coretan/ tuisan yang sudah terbentuk huruf/ kata
9. menerima kritik dan saran
JUMAT /
Bermain menjadi peternak sukses yang mengerti ciri-ciri hewan
29. menyebutkan perbuatan salah dan benar
40. meniru melipat kertas sederhana (5-6 lipatan)
32. menunjukkan jumlah yang sama-tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit dari dua kumpulan benda

33. menghubungkan dan menyebutkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya
13. bermain pura-pura tentang profesi
SABTU /
Aku suka telur ayam
31. menyimak beberapa cerita bernuasa keagamaan
64. membuat gambar dengan teknik mozaik dan memakai berbagai bentuk/ bahan (segi tiga, persegi, lingkaran, dll)

69. bermain bola basket
34. menggunakan konsep waktu (hari ini, nanti, sekarang, besok, kemarin)
34. membaca beberapa kata berdasarkan gambar, tulisan dan benda yan dikenal atau dilihatnya
15. Bermain bersama (permainan halma, ular tangga, dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar