Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA MAKANAN DAN MINUMAN

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Kebutuhanku
Sub Tema                    : Makanan dan Minuman
Minggu/Semester        : 10 / 1

HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN / Pakaianku yang indah
23. Berterima kasih jika memperoleh sesuatu
15. Menyanyi sambil berekpresi sesuai lagu anak

46. Menjahit bervariasi (jelujur dan silang) dengan rafiam benang wol, tali sepatu, dan lain-lain
1. Mengelompokkan benda dengan berbagai cara yang diketahui anak, misal: menurut warna, bentuk, ukuran, jenis, dll.
31. Menyebutkan hasil penambahan (memisahkan kumpulan benda) dengan benda sampai 10
1. Melakukan 3-5 perintah secara berurutan dengan benar
31. Memasang kancing atau resleting sendiri
SELASA /
Aku memakai pakaian sekolahku sendiri
30. mengenal hari-hari besar agama
18. bermain dengan simpai (digelindingkan sambil berjalan, berlari dan sebagainya)
34. Membedakan konsep banyak-sedikit, lebih –kurang, sama-tidak sama
6. menirukan kembali bunyi/ suara tertentu
4. Membantu memecahkan perselisihan/ masalah
RABU / Aku rajin merawat pakaianku
27. Menyayangi yang lebih muda dan menghormati yang lebih tua
22. Melambungkan berbagai obyek berbagai bentuk dan ukuran dengan satu atau dua tangan
33. Menyebutkan hasil penambahan (menghubungkan dua kumpulan benda)
12. Memberikan keterangan yang berhubungan dengan posisi/ keterangan tempat misal: di luar, di dalam, di atas, di bawah, di muka, di depan, di belakang, di kiri, di kanan, dll
6. Memelihara lingkungan (misal: tidak mencoret-oret tembok, membuang sampah pada tempatnya, dll)
KAMIS / Menghias pakaian pestaku
32. Berterima kasih jika memperoleh sesuatu

33. Memberi dan membalas salam
48. Meronce dengan berbagai media, misal: bagian tanaman, bahan bekas, karton, kain perca, dll
35. Memperkira kan urutan berikutnya setelah melihat bentuk lebih dari 3-4 pola yang berurutan, misal: merah-putih-biru-merah-putih-biru

14. Berkomnikasi secara lisan dengan bahasanya sendiri (sesuai anak)
12. Bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan
JUMAT / Membuat baju renang dari plastik
2. Mengenal tempat-tempat ibadah
49. Mencap dengan berbagai media (jari, finger painting, kuas, pelepah pisang, daun, bulu ayam) dengan lebih rapi.

36. Membedakan konsep tebal-tipis, tinggi-rendah, besar-kecil, cepat-lambat, dsbnya
25. Bercerita menggunakan kata ganti aku, saya, kamu, dia, mereka
18. Bermain sesuai dengan jenis permainan yang dipilihnya
SABTU /
Bermain merapikan paaian ang ada dialmariku
28. Membedakan perbuatan yang
51. Menciptakan bagunan dari balok yang lebih komplek
28. Membedakan benda-benda yang berbentuk geometri
31. Membedakan kata-kata yang mempunyai suku kata awal yang sama (misal: kaki-kali) dan suku kata akhir yang sama (misal: nama-sama, dll)
20. Merapikan mainan setelah digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar