Proposal, Surat, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Promes, Skripsi, Makalah, perjanjian

Sabtu, 03 Desember 2016

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN SUB TEMA JENIS BINATANG

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK B
MODEL KELOMPOK
Tema                           : Binatang
Sub Tema                    : Jenis-Jenis Binatang
Minggu/Semester        : 12 / 1


HARI/TOPIK
NAM
MOTORIK KASAR, HALUS
KOGNITIF
BAHASA
SOSEM
SENIN /
Aku punya beberapa binatang kesayangan dirumah
4. Menyebutkan ciptaan-ciptaan Tuhan
1. Memutar dan mengayunkan lengan
2. Menunjuk sebanyak-banyaknya benda, hewan, tanaman, yang mempunyai warna, bentuk, ukuran atau ciri-ciri tertentu

2. Menunjukkan beberapa gambar yang diminta
3. bekerja sama dalam menyelesaikan tugas
SELASA /
Aku selalu menjaga binatang temanku
9. Menyayangi sahabat
11. Senam fantasi bentuk meniru misal: menirukan berbagai gerakan hewan, menirukan gerakan tanaman yang terkena angin (sepoi-sepoi, angin kencang dan kencang sekali) dengan lincah

4. Menunjukkan sedikutnya 12 benda berikut fungsinya
4. Menyebutkan gerakan-gerakan misal: jongkok, duduk, berlari, makan, dll
5. Menjaga barang milik sendiri dan orang lain
RABU /
Asyiknya mencari binatan serangga di lingkungan sekolah
10. Menyayangi yang lebih muda
18. Bermain dengan simpai (digelindingkan sambil berjalan, berlari dan sebagainya)
5. Membedakan konsep kasar-halus melalui panca indera
6. Menirukan kembali bunyi/suara tertentu
6. Memelihara lingkungan (misal: tidak mencoret-coret tembok, membuang sampah pada tempatnya, dll)
KAMIS / Mengenal ika lumba-lumba melalui CD
11. Mau berbagi dengan orang lain
36. Menggambar bebas dengan berbagai media (kapus tulis, pensil warna, krayon, arang, dan bahan-bahan alam) dengan rapi

6. Apa yang terjadi jika balon ditiup lalu dilepaskan
11. Malakukan percakapan dengan teman sebaya atau orang dewasa
7. Menghemat pemakaian air dan listrik
JUMAT /
Aku suka melihat burung-burung berterbangan
12. Bersikap ramah
45. Membuat berbagai bentuk dengan pastik, playdough/ tanah liat, pasir, dll
7. Benda-benda dimasukkan ke dalam air (terapung, melayang, tengelam) benda-benda yang dijatuhkan (gravitasi)

14. berkomuniaksi secara lisan dengan bahasanya sendiri (sesuai anak)
11. Melaksanakan tugas diberikan guru
SABTU / Membuat kebun binatang mainan untuk binatang liar
16. Menutup mulut dan hidung bila bersin/ batuk
46. Menjajhit bervari (jelujur dan silang) dengan tali rafia, benang wol, tali sepatu, dll.
10. Membedakan waktu (pagi, siang, malam)
15. menggunakan kata-kata yang menunjukkan urutan
15. Bermain bersama (permainan halma, ular tangga, dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar